Selain penentuan lokasi dan strategi marketing, desain bangunan hotel Anda nanti juga harus bagus. Terutama di bagian lobi, karena desain lobi hotel merupakan representatif dari isi keseluruhan hotel tersebut.

Lobby adalah ruangan utama deket pintu masuk sebuah kantor, Hotel atau sebuah layanan publik. Fungsi lobby biasanya sebagai tempat penerimaan tamu atau ruang tunggu utama. Furniture yang ada di ruang lobby pada umumnya terdiri dari Meja Kursi tempat resepsionis, Sofa yang terdiri dari meja dan kursi untuk ruang tunggu tamu, Meja kursi sebagai tempat pelayanan pelanggan atau CS kalau misalnya kantornya adalah kantor pelayanan pelanggan.

Lobi hotel mestinya didesain sesuai dengan desain keseluruhan bangunan hotel. Lobi hotel didesain dan didekorasi dengan lebih menarik, agar pengunjung yakin bahwa hotel ini adalah hotel yang memiliki fasilitas baik.

Interior Apartemen, Interior Bali, Interior Hotel Bali, Interior Kantor Bali


Lobi pada sebuah hotel memberikan kesan pertama pada pengunjung dalam menilai sebuah hotel. Lobi di hotel turut menentukan nyaman atau tidaknya sebuah hotel untuk ditinggali. Tentunya untuk mewujudkan sebuah lobi hotel yang nyaman, tak cukup dengan sebuah meja dengan dua folding chair sederhana. Pastikan sebuah lobi hotel tak hanya nyaman, tapi juga stylish dan berkelas guna memberi kesan baik di mata pengunjung.

Satu hal yang paling penting untuk diperhitungkan sebelum mendekorasi lobi hotel adalah menentukan tema lobi hotel yang disesuaikan dengan segmen serta target pengunjung. Pastikan tema yang Anda pilih adalah tema atau konsep desain lobi hotel yang masih akan terlihat apik untuk 5 hingga 10 tahun mendatang, dan bukan tema yang sedang booming hanya untuk beberapa saat. Selain itu, perlu juga diberikan penyesuaian untuk tema lobi hotel di momen – momen tertentu seperti lebaran, natal dan tahun tahun baru. Cara – cara sederhana di bawah ini bisa diterapkan untuk mendekorasi lobi hotel agar tampil lebih menarik.

Furnitur untuk lobi hotel

Interior Apartemen, Interior Bali, Interior Hotel Bali, Interior Kantor Bali


Furnitur di lobi hotel meliputi seperangkat sofa dan meja, dengan desain yang modern, stylish, nyaman, serta mampu mengakomodasi pengunjung dalam jumlah banyak, guna mengantisipasi lonjakan pengunjung saat peak season. Beberapa lobi hotel bahkan menyediakan meja dan kursi khusus untuk menulis dan membaca. Di area baca tersebut, kita bisa menghadirkan rak buku atau rak majalah agar pengunjung bisa meminjamnya sembari bersantai di lobi hotel. Ada berbagai pilihan furnitur yang bisa dipilih, seperti couch, armchair, end tables dan coffee table atau meja kopi. Pilih furnitur yang kokoh, kuat, dan tahan lama, serta tak mudah koyak. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat lobi hotel adalah area yang memiliki tingkat trafik yang tinggi.

Bunga atau tanaman hidup

Interior Apartemen, Interior Bali, Interior Hotel Bali, Interior Kantor Bali

Tanaman hidup atau rangkaian bunga segar bisa membuat kesan yang lebih hidup dan segar pada lobi hotel. Namun, pastinya diperlukan perawatan berkala guna menjaga agar tanaman tetap tumbuh segar. Sedangkan untuk rangkaian bunga segar, kita harus mengganti bunga tersebut dengan bunga yang baru setiap hari atau beberapa hari sekali agar bunga yang ditaruh di lobi hotel tetap terjaga kesegarannya. Pilih bunga yang tak hanya memiliki kelopak bunga yang cantik dan warna – warni, tapi juga memiliki wangi yang semerbak. Rangkaian bunga dalam pot ini bisa diletakkan pada meja kopi atau end tables.

Karya seni untuk lobi hotel

Interior Apartemen, Interior Bali, Interior Hotel Bali, Interior Kantor Bali

Di samping menambahkan bunga dan tanaman asli dalam lobi hotel, tak ada salahnya kita menambahkan beberapa karya seni, misalnya lukisan, patung, guci, atau wall art guna meningkatkan nilai estetis dalam interior lobi hotel. Anda bisa mengganti karya seni yang ditampilkan di sini secara berkala agar pengunjung tak gampang bosan dengan tampilan lobi hotel.


Pencahayaan yang ideal untuk lobi hotel

Pencahayaan dalam ruangan lobi bisa membantu mengatur dan menciptakan atmosfer serta mood pengunjung hotel. Untuk memberi kesan mewah, modern, dan cerah, ada kalanya kita perlu menghadirkan lighting yang dramatis, di sudut – sudut tertentu pada lobi. Untuk pencahayaan yang utama, kita bisa memilih lampu gantung kristal yang mewah, lalu tambahkan spot lighting di beberapa sudut lobi hotel, misal di dekat tanaman, di dekat patung, atau di bawah lukisan.
Tak hanya pencahayaan buatan, pencahayaan natural juga perlu untuk dihadirkan ke dalam lobi hotel, misal melalui skylight atau dinding yang terbuat dari kaca, sehingga memaksimalkan potensi cahaya matahari yang masuk ke dalam lobi.

Tambahkan TV untuk hiburan

Di beberapa lobi hotel, kadang TV juga dihadirkan di dalamnya sebagai sarana hiburan bagi pengunjung hotel yang tengah mengantri atau tengah menunggu kamarnya selesai dibenahi. Kehadiran TV juga bisa menjadi sarana promosi hotel serta berbagai fasilitas yang ditawarkan, tentunya dengan menayangkan video company profil dan berbagai fasilitas yang tersedia di hotel.

Letakkan meja resepsionis tak jauh dari lobi hotel

Meja resepsionis berfungsi untuk mendata pengunjung hotel yang ingin check in maupun check out atau pengunjung yang perlu menitipkan kuncinya ketika harus keluar. Agar mempermudah karyawan hotel dalam melayani pengunjung, penting untuk menghadirkan meja resepsionis tepat di sebelah lobi, dengan menghadap langsung ke pintu masuk. Tempatkan banyak kabinet dan laci – laci tak jauh dari meja resepsionis ini sebagai tempat untuk meletakkan kunci dan barang titipan pengunjung. Jangan lupa tambahkan nama atau logo di lobi hotel, atau tepatnya di belakang meja resepsionis dan berfungsi sebagai back drop dari meja resepsionis tersebut sekaligus penanda yang memberikan ciri khas satu hotel dengan hotel yang lain.

Pembuatan jasa interior dibantu oleh tenaga ahli yang profesional dibidangnya dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas juga pengerjaan yang presisi akan menghasilkan produk yang memuaskan customer kami. Di bidang konstruksi, kami bertindak sebagai pengembang yang antara lain melakukan perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan renovasi, pengawasan kontruksi beserta fasilitasnya termasuk juga pengurukan dan perataan lahan.

Interior Apartemen, Interior Bali, Interior Hotel Bali, Interior Kantor Bali
INTERIOR BALI | MAX INTERIOR BALI
EMAIL  :maxinteriorbali@gmail.com
HP/WA : 0853-5663-3233

0 komentar :

Posting Komentar